Teknik Mengapung di Atas Air Ini Telah Menyelamatkan Jutaan Nyawa. Cara Melakukannya Sangat Mudah...

shares |

Advertisement

Kamu masih ingat peristiwa Tsunami yang terjadi di Jepang beberapa waktu yang lalu? Saat itu teknik mengapung diatas air ini telah berhasil menyelamatkan banyak nyawa. Tanpa memerlukan alat bantu apapun, dan meski kamu tidak bisa berenang sekalipun, teknik mengapung diatas air ini bisa dengan mudah kamu lakukan.



Teknik mengapung diatas air ini berasal dari negeri Jepang dan dikenal dengan istilah ''Uitemate". Teknik ini sebenarnya telah ada sejak tahun 2000 dan sering dipromosikan oleh Profesor Saito. Dan sudah dipelajari disekolah-sekolah dasar.
Baca juga: Hati-hati Modus Pencurian Baru!! Jangan gantung tasmu di toilet pusat-pusat perbelanjaan atau bandara jika gantungannya seperti ini.

Pada dasarnya Uitemate berarti mengapung dan menunggu. Teknik ini diciptakan untuk mengantisipasi kondisi buruk saat terjebak didalam air. Karena bagi seseorang yang tidak memiliki kemampuan berenang, situasi seperti ini bisa menjadi mimpi buruk yang menakutkan. Karena umumnya, dalam kasus seperti ini banyak orang-orang yang akhirnya meninggal karena tenggelam.

Pada saat musibah tsunasi yang terjadi di Jepang tempo hari, data korban jiwa yang meninggal karena peristiwa tersebut menunjukan data statistik yang sedikit aneh. Secara keseluruhan, koban jiwa mencapai 803 orang. Lebih dari 47%, korban jiwa tersebut adalah masyarakat Jepang yang berusia lebih dari 65 tahun. Sedangkan sisanya adalah masyarakat diusia SMA hingga usia 65 tahun. Sementara anak-anak usia sekolah dasar hanya berjumlah 44 orang dari 803 orang tersebut. Banyak yang menganggap, data ini bisa seperti ini karena anak-anak SD di Jepang sudah diajarkan menggunakan teknik Uitemate ini.
Baca juga: Bapak-ibu, jajanan ditoko-toko ini ternyata sangat berbahaya bagi anak-anak. Berhentilah mulai sekarang
  Oleh karena itu, teknik uitemate ini sangat berguna saat keadaan darurat didalam air. Apalagi jika peristiwa tsunami seperti di Jepang. Daripada kamu berenang dan kehabisan energi, lebih baik kamu mengambang seperti daun diatas air, sehingga kamu tetap masih bisa bernafas dan tidak kehaabisan energi.

Berikut adalah cara melakukan teknik uimate ini:

1. Apungkan tubuh kamu seperti tidur terlentang.

2. Biarkan wajah tetap menghadap lurus ke atas agar kamu tetap bisa bernafas.

3. rentangkan tangan dan kaki.

4. Jika saat peristiwa kamu sedang menggunakan sepatu, maka biarkan saja terpasang dan jangan dilepas. Sepatu itu bisa membantu kamu mengapung lebih mudah.

5. Jika disekitar kamu ada botol minuman kemasan kosong, ambil dan dekapkan diatas dada.

6. Sekarang kamu sudah mengambang seperti daun diatas air. Bernafaslah seperti biasa dan tunggu bala bantuan datang.

Jika masih belum jelas, silakan kamu tonton video cara melakukan uitemate berikut ini

Semoga bermanfaat dan jangan lupa berbagi ilmu dengan teman-teman kamu yang belum tahu teknik ini.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar